Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara setting remote ac gree biar dingin maksimal

cara setting remote ac gree biar dingin


Cara Setting Remote AC Gree - Cuaca panas yang melanda Indonesia tidak lagi menjadi persoalan rumit dengan adanya Air Conditioner sebagai solusi terbaik. Kini, orang - orang dapat beraktivitas dan bekerja seperti biasa dalam ruangan sejuk tanpa terganggu rasa gerah maupun keringat berlebih.


Gree Electric Appliance merupakan salah satu perusahaan asal Cina yang mengembangkan dan memasarkan Air Conditioner di Indonesia. Merek ini banyak dipakai oleh masyarakat karena terkenal dengan harga produk murah juga berkualitas.


Mungkin, kamu termasuk salah satu pengguna yang telah merasakan kelebihan AC Gree sehingga pantas bersaing dengan merk ternama lainnya. Pasalnya, aspek teknologi dari brand ini juga tak kalah canggih baik dari segi spesifikasi maupun fitur.


Agar barang elektronik tetap awet, kamu perlu mengetahui cara setting remote AC Gree dengan baik dan benar sesuai prosedur dari buku petunjuk resmi. Karena, melalui pemahaman tersebut maka pengguna bisa lebih mudah mengoperasikan sekaligus memanfaatkan semua fitur secara optimal.


Tombol Remote AC Gree dan Fungsinya


  • Display : untuk menampilkan semua settingan yang anda gunakan pada pada AC.
  • On/Off : Untuk menghidupkan dan mematikan AC.
  • Mode : Untuk mengatur mode pada AC, ada 5 mode pada AC, yaitu Auto, Cool, Dry, Fan, dan Heat mode.
  • Temp (+) : Untuk menaikkan suhu pada ruangan.
  • Temp (-) : Untuk menurunkan suhu pada ruangan.
  • Fan : Untuk mengatur kecepatan putaran kipas pada AC.
  • Simbol Swing : Untuk menggerakkan sirip pada AC agar pendinginan lebih merata.
  • Clock : Untuk mengatur jam pada AC.
  • Timer On : Untuk menyalakan timer pada AC.
  • X-Fan : Agar kipas indoor tetap berputar selama beberapa menit dengan kecepatan rendah, walaupun unit AC sudah dimatikan melalui remote.
  • Temp : Untuk menampilkan suhu yang diatur pada AC.
  • Timer Off : Untuk mematikan timer pada AC.
  • Turbo : Untuk menghidupkan mode turbo (fast cooling) pada AC.
  • Sleep : Untuk menghidupkan mode sleep.
  • Light : Untuk menghidupkan lampu display unit indoor.

Itu dia fungsi dari tombol pada remote AC Gree, jadi walaupun manual book atau buku petunjuk dari AC Gree anda hilang, anda tetap bisa tahu bagaimana cara menggunakan remote AC Gree.


Setelah anda paham tentang tombol-tombol yang ada pada remote AC Gree, anda juga harus paham tentang bagaimana cara setting remote AC Gree agar cepat dingin.


Cara Setting Remote AC Gree Agar Cepat Dingin


1. Setting pada suhu terendah

Kita semua pasti tahu semakin rendah suhu yang diatur pada remote AC maka semakin dingin juga udara yang dikeluarkan oleh unit AC.


Makannya, hal pertama yang dilakukan untuk setting AC Gree agar cepat dingin adalah dengan mengatur suhu AC di angka terendah.


2. Gunakan Turbo

Seperti yang kita tahu AC Gree memiliki fitur fast cooling yang mereka namai dengan turbo mode. Nah, untuk mendapatkan suhu ruangan yang dingin secara cepat, anda bisa aktifkan fitur turbo pada AC Gree.


3. Aktifkan swing mode

Swing mode sendiri berfungsi untuk menggerakkan sirip yang ada pada unit indoor AC. Dengan begitu udara dingin yang dikelauarkan unit AC akan menyebar kesegala arah.


Kenapa kita harus menggunakan swing mode? Tujuannya simpel, agar udara dingin bisa menyebar secara merata, sehingga seluruh sudut ruangan bisa terasa dinginnya.


4. Tingkatkan fanspeed

Pada remote AC Gree jugs sudah disediakan tombol fan, untuk mengatur kecepatan putaran kipas pada unit AC. Anda bisa maksimalkan kecepatan kipas pada AC Gree untuk mendapatkan suhu ruangan dingin lebih cepat.


5. Turunkan kinerja AC

Setelah ruangan dirasa sudah cukup dingin, ada baiknya turunkan kinerja AC Gree anda, anda bisa menurunkan kinerjanya dengan cara menaikkan settingan suhu pada remote AC, dan juga mematikan turbo mode pada remote AC.


Hal ini dilakukan bukan tanpa tujuan, dengan menurunkan kinerja AC, maka penggunaan listrik di rumah anda tidak akan berlebihan.


Bagaimana? Mudah bukan? Cara di atas juga bisa diterapkan pada merk AC lain. Oiya jangan upa juga memastikan semua pintu dan jendela pada ruangan sudah tertutup, hal tersebut dilakukan agar udara dingin bisa lebih cepat memenuhi ruangan.

Posting Komentar untuk "cara setting remote ac gree biar dingin maksimal"