Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi kode error F2 ac gree

kode error ac gree F2,cara mengatasi kode F2 ac gree

Kode error ac gree F2. Mesin pendingin atau AC gree termasuk salah satu yang banyak digunakan oleh masyarakat. Pengguna terkadang tidak begitu paham  dengan fitur-fitur yang ada pada AC gree.

saat ini hampir setiap merk ac memiliki yang namanya teknologi self diagnosis. teknologi ini berfungsi untuk mencegah kerusakan yang lebih parah jika ac tetap dinyalakan. fitur self diagnosis ini akan aktif apabila ada part dari ac yang mengalami kerusakan dan ac akan menampilkan sebuah kode error.

nah kode error inilah yang berguna untuk para teknisi dalam menganalisa kerusakan yang terjadi, namun jika tidak tau maksud dari kode error ac tersebut pasti akan kebingungan ya 😃 

salah satu contoh adalah kode error ac gree F2 di artikel ini saya akan berbagi informasi tentang penyebab kode error ac gree F2 dan cara mengatasi kode error ac gree F2 tersebut.

Penyebab kode error ac gree F2

berdasarkan informasi dari forum - forum teknisi dan pengalaman pribadi kode error ac gree F2 artinya " bad connection or coil sensor failure " jika diartikan dalam bahasa indonesia kurang lebih artinya hubungan power listrik tidak tersambung dengan baik atau sensor coil (termis ac) tidak berfungsi.

cara mengatasi kode error ac gree F2  

setelah tau penyebab nya langsung saja kita ke bagian penanganannya. cobalah matikan sumber listrik atau colokan ac selama 5 menit lalu colokan kembali dan hidupkan ac. cara ini biasanya cukup efektif untuk mengatasi kode error seperti ini. 

jika ac gree tetap muncul kode F2 lanjut ke poin kedua periksalah sambungan kabel dan colokan ac tersebut apakah ada sambungan yang longgar atau bahkan terlepas. jika tidak ada kita 

lanjutkan ke poin ke 3 periksalah kabel thermistor atau termis ac di indoor apakah ada kabel yang terputus atau tidak. ukurlah nilai tahanan pada termis ac tersebut jika sudah mulai menurun nilai tahanannya, kalian bisa mengganti termistor nya. 

perlu diketahui thermistor pada ac terdapat 2 jenis yaitu thermistor suhu dan thermistor coil (pipa) cek lah termistor coil tersebut. termistor ini menempel di evaporator

demikian ulasan singkat tentang cara memperbaiki ac gree yang error F2 semoga artikel ini bisa bermanfaat.



Posting Komentar untuk "Cara mengatasi kode error F2 ac gree"

close