Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review dan ulasan kulkas samsung 2 pintu TWIN COOL

kelebihan dan kekurangan kulkas samsung 2 pintu twin cool


Kulkas atau lemari pendingin merupakan alat elektronik rumah tangga yang berperan penting dalam mendinginkan makanan serta untuk mengawetkan makanan agar lebih tahan lama. Hampir saat ini di setiap rumah sudah memiliki kulkas.

kulkas 2 pintu terdiri dari lemari pendingin atau lemari pembeku atau keduanya. sistem dua lemari ini diperkenalkan pertama kali oleh general electric pada 1939. Beberapa kulkas sekarang dibagi menjadi empat ruang untuk menyimpan jenis makanan yang berbeda.

  • -18 °C (-64.4 °F) (pembeku)
  • 0 °C (32 °F) (daging)
  • 4 °C (39.2 °F) (pendingin)
  • 10 °C (50 °F) (sayuran), untuk menaruh berbagai jenis makanan
      Kapasitas sebuah kulkas diukur dalam satuan liter. biasanya isi pembeku adalah 100 liter dan pendingin 140 liter namun ini bisa sangat bervariasi.

      samsung merupakan brand dari korea selatan yang telah mengeluarkan berbagai produk elektronik rumah tangga, salah satunya adalah kulkas. Kulkas samsung mempunyai berbagai tipe tergantung dari harga nya mulai dari yang murah sampai yang termahal namun untuk kualitas jangan khawatir karena brand samsung ini merupakan salah satu brand besar dalam industri elektronik.

      Kelebihan dan kekurangan kulkas samsung 2 pintu RT38 TWIN COOL



      di artikel ini saya mengambil beberapa sumber dari user yang telah memakai kulkas samsung 2 pintu TWIN COOL ini 

      Pertama, teknologi twin cooling nya itu yg saya baca², itu bagus untuk makanan jadi lebih awet, karena hawa dari freezer tidak nyampur bersama dengan hawa dari refrigerator.

      Kenapa makanan jadi lebih awet? Secara teknisnya begini, kelembapan di fridge (refrigerator) itu kudu agak tinggi agar makanan tetap lembab dan segar. Sedangkan kelembapan di freezer kudu rendah, agar ringan dingin dan tidak terbentuk bunga es. Freezer menurunkan kelembapan yg dibutuhkan fridge, disaat hawa balik ke fridge, hawa tersebut udah rendah kelembabannya, makanya tidak bagus untuk makanan.

      Kalau bukan untuk memelihara kesehatan makanan, apa faedah kulkas? Lagipula makanan yg fresh itu mahal ...
      Dengan pertimbangan ini saya cenderung untuk menentukan Samsung.
      Walaupun LG miliki teknologi door cooling, namun beda prinsipnya bersama dengan Samsung Twin Cooling+.
      LG tetap tetap manfaatkan hawa yg mirip dari freezer ke fridge.

      Kemudian kendati listriknya ditulis 120W, tetapi LG ditulis hanya 70 W, namun menurut saya teknologi inverter jaman now udah mirip-mirip, tidak seboros non inverter.

      Kalau soal ice pack, membuat saya sih gak terlalu ngaruh yah. Karena wadah untuk icepack juga banyak dijual dan kami dapat membuat icepack sendiri di freezer kita.

      Nah, bagaimana liat produknya?
      Pertama kali dilihat, di toko, kayanya gak gede² amat, tepat sampe di tempat tinggal ternyata gede juga...

      Karena kapasitasnya 386L nett
      Setelah copot seluruh sticker dan plastik², dan tunggu 10 jam, saya colok kulkas di dalam situasi kosong.
      Suaranya berisik!

      Seperti tersedia dengung yg lumayan keras. Saya memandang di forum², nyaris seluruh kulkas bersama dengan teknologi kompresor mengeluarkan nada dengung, malah tersedia yg bilang high pitch... Kalau menurut saya layaknya dengung nyamuk di telinga... Agak tidak cukup nyaman sih, namun kemungkinan lama² saya akan terbiasa

      Setelah 1 jam, saya pegang anggota kanan kiri kulkas, menjadi panas banget
      Saya pikir tersedia suatu hal yg salah
      Tapi saya perhatikan seluruh dari buku manual, tidak tersedia yg salah
      Saya biarkan sampai 5 jam, baru saya migrasi barang² dari kulkas lama ke kulkas baru.
      Dingin bangeeettt... Padahal pengatur suhu di angka 3 (1-5). Saya pindahin ke angka 2, agar lebih nyaman dan (mungkin) lebih irit listrik.

      Setelah beberapa sementara saya perhatikan, nada berisik udah jauh berkurang. Apakah karena telinga saya udah beradaptasi bersama dengan nada berisik? Saya coba pergi keluar, beberapa jam, dan saya ulang ke rumah, saya rasa nada dengung udah nyaris tidak ada

      Kesimpulan saya, nada dengung tersebut berasal dari kompresor yg bekerja lumayan keras di awal, karena situasi kulkas tidak dingin... Kemudian berangsur² melambat seiring suhu kulkas udah ideal.

      Panas di kanan kiri kulkas juga udah tidak tersedia lagi.

      Untuk tes kesegaran, saya udah buktikan, makanan yg biasanya saya simpan di kulkas pada mulanya 3 hari udah tidak cukup segar, di kulkas ini dapat seminggu dan tetap lumayan segar
      Rak² nya dapat diatur dan menurut saya lumayan bagus kualitasnya.


       

      Posting Komentar untuk "Review dan ulasan kulkas samsung 2 pintu TWIN COOL"

      close