Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara mengetahui ukuran PK ac dari kode

Cara Mengetahui Ukuran Pk Ac Lewat Kode Dan Tipe


cara mengetahui ukuran pk ac dari kode, cara mengatahui ukuran ac lewat kode

Cara mudah mengetahui ukuran ac lewat kode merupakan sebuah cara yang cukup mudah. Anda hanya perlu melihat model ac, biasanya terdapat kode. Dari kode inilah kita dapat mengetahui ukuran ac sehingga dapat menyesuaikannya dengan luas ruang.

Perlu diingat bahwa ukuran PK ac harus sesuai dengan lebar luas ruangan, jadi sebelum anda membeli ac sebaiknya menentukan ukuran ac lewat kode yang terdapat pada ac.

Berikut ini kode ac menurut Pk yang bisa anda lihat pada kemasan atau dus dari ac yang baru anda beli. Seperti panasonic dengan type/ kode CS PC5JKJ. Nah diantara kode tersebut terselip angka 5, disitulah ukuran Pk ac. Angka 5  menandakan BTU ac (5 = 5000 BTU/hr yang artinya untuk ukuran BTU tersebut adalah 1/2 PK. Hitungannya seperti ini, setiap angka awal dari kode merupakan singkatan dari besaran BTU. Contoh : 5 adalah 5000, 7 adalah 7000, 9 adalah 9000 dan seterusnya.

ukuran PK AC berdasarkan BTU

Di bawah ini kode dan BTU ac untuk menentukan ukuran PK dari ac :

5 = 5000 BTU/hr dengan ukuran : 1/2 PK

7 = 7000 BTU/hr dengan ukuran : 3/4 PK

9 = 9000 BTU/hr dengan ukuran : 1 PK

12 = 12000 BTU/hr dengan ukuran : 1,5 PK

18 = 18000 BTU/hr dengan ukuran : 2 PK

24 = 24000 BTU/hr dengan ukuran : 2,5 PK

Dan seterusnya.

Namun terkadang, ukuran BTU ac tidak selalu sesuai dengan ukuran PK. Sebagai contoh saja, ada ukuran ac 1/2 PK namun memiliki BTU 4500. Ini merupakan ac jenis lowwatt, itulah mengapa jenis ac lowwatt dalam proses pendinginan membutuhkan waktu yang lebih lama dari type ac standar.

Berikut tadi cara mudah mengetahui ukuran ac lewat kode. Mudah bukan ? Terus dapatkan informasi terupdate mengenai tulisa-tulisan seputar ac rumah , semoga tulisan kami bermanfaat.


Posting Komentar untuk "cara mengetahui ukuran PK ac dari kode"

close