Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tabel ukuran ampere kompresor kulkas

ukuran ampere kulkas 1 pintu,ukuran ampere kompresor kulkas 2 pintu


Kulkas atau lemari es sudah menjadi kebutuhan bagi setiap rumah tangga zaman sekarang. Hampir semua rumah saat ini pastilah mempunyai lemari es yang digunakan untuk menyimpan dan mengawetkan bahan makanan. Hanya saja, beberapa pengguna kulkas sering kali mengeluhkan pendinginan yang tidak maksimal. Masalahnya mungkin ada pada bagian kompresor kulkas Anda tersebut.


Kompresor pada kulkas merupakan komponen penting yang akan sangat memengaruhi sistem pendinginannya. Gangguan atau kerusakan pada bagian kompresor ini bisa menyebabkan kulkas menjadi tidak berfungsi dengan maksimal. Termasuk keluhan kulkas tidak dingin sebagaimana mestinya, pada umumnya disebabkan oleh kerusakan pada kompresornya.

Ukuran ampere pada kompresor adalah nilai kekuatan kompresor tersebut biasanya ampere kompresor berbeda - beda tergantung dari kapasitas kompresor tersebut. pada kompresor terdapat juga batas maximal ampere dan batas minimum amperenya dan apabila ampere kompresor tersebut melebihi batas maksimalnya bisa mengakibatkan kompresor menjadi overheating atau panas.


Ukuran ampere kompresor kulkas

  • kompresor 1/2 pk : 1,6 ampere
  • kompresor 1/3 pk : 1,2 ampere
  • kompresor 1/4 pk : 1 ampere
  • kompresor 1/5 pk : 0,8 ampere
  • kompresor 1/6 pk : 0,6 ampere
  • kompresor 1/8 pk : 0,4 ampere


Jenis - jenis overload kulkas


overload pada kulkas umumnya dibagi menjadi 2 yaitu overload yang berbentuk gepeng/pipih dan overload berbentuk bulat. namun untuk fungsi keduanya itu sama yaitu sama - sama protector untuk kompresor.


Jenis/bentuk Overload

Ukuran


Bulat

1/4 HP = 190W

1/5 HP = 150W

1/6 HP = 125W

1/8 HP = 95W

1/10 HP = 75W


Gepeng

1/4 HP = 190W

1/5 HP = 150W

1/6 HP = 125W

1/8 HP = 95W

1/10 HP = 75W



Posting Komentar untuk "Tabel ukuran ampere kompresor kulkas "

close