Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mode ac sharp biar dingin maksimal

mode ac sharp biar dingin


Sharp adalah salah satu brand elektronik ternama di indonesia dari sekian banyak brand yang ada. Salah satu produk yang dihasilkan oleh sharp adalah ac, ac yang di produksi oleh sharp sangat lah laris di indonesia namun masi banyak yang belum paham mengenai arti simbol remote ac sharp.


Hal tersebut tentu sangat mungkin terjadi, mengingat kualitas yang diberikan olehnya cukup bagus walaupun dengan harga yang relatif murah. Sharp memberikan kemudahan dalam mengatur ac dengan memberikan remote yang simple.


Arti Simbol Di Remote AC Sharp


Ac merupakan alat elektronik yang berfungsi untuk mendinginkan ruangan dengan suhu yang bisa diatur melalui remote. Dalam remote terdapat tombol dengan simbol yang memiliki fungsi berbeda-beda.


Sebagian dari kamu yang baru saja menggunakan ac, mungkin saja tidak mengetahui arti simbol remote ac sharp yang setiap yang memiliki fungsi berbeda. Pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi mengenai fungsi tombol pada remote ac sharp.


Sebelumnya harus dipastikan remote sudah menggunakan baterai supaya bisa berfungsi dengan baik, pada umumya baterai yang digunakan pada remote ac adalah rype AA dengan jumlah dua buah namun setiap remote berbeda.


Fungsi Tombol On dan Off


Untuk tombol ini sebetulnya sudah jelas dan saya tahu teman-teman sudah tahu. Tombol on/off berada di pojok kanan atas yang berfungsi untuk menyalakan ac pada awal menekan dan untuk mematikan hanya perlu menekan tombol tersebut kembali.


Jika ingin menyalakan maka arahkan remote kepada ac serta tekan tombol on agar menyala dan off untuk mematikan. Tanda jika ac menyala akan ada lampu indikator yang akan muncul di ac sharp kita.


Nah untuk simol plus (+) dan minus (-) berfungsi untuk menaikan dan menurunkan suhu ac. Jika ruangan terasa lebih panas maka kamu bisa menurunkan suhunya dan sebaliknya apabila terasa dingin maka kamu dapat menaikkan suhu ac tersebut.


Arti Mode Di Remote AC Sharp


Selanjutnya tombol mode yang berada di kanan atas. Ac sharp memiliki lima mode yang berbeda yang bisa digunakan serta memiliki fungsi dan kelebihan yang berbeda. Mari kita bahas arti simbol remote ac sharp terbaru dalam simbol mode.


Mode pertama adalah auto, saat kamu menakan simbol mode maka mode pertama yang digunakan adalah auto. Fungsi dari mode tersebut adalah menyesuaikan keadaan ruanga, bila udara panas ia akan mendingin dengan sendirinya.


Dan jika keadaan ruangan sejuk maka ia tidak akan menurunkan suhu untuk membuat ruangan lebih dingin. Dalan penggunakan mode auto teman-teman tidak bisa mengatur suhu yang diinginkan karena hal tersebut sudah diatur oleh sistem.


Selanjutnya adalah mode cool, jika kamu menekan tombol mode sekali lagi maka akan merubah mode yang sebelumnya auto menjadi cool. Dalam mode ini simple saja ruangan akan terasa lebih dingin dari sebelumnya dan kamu bisa mengatur suhu yang dinginkan.


Ketiga yaitu mode dry, saat ditekan kembali maka mode akan berubah menjadi dry. Dry dalam bahasa indonesia artinya kering, sehingga mode ini berfungsi agar ruangan tidak lembab dan biasanya kekuatan kipas akan menurun.


Keempat adalah mode fan, dalam mode fan kamu tidak akan bisa mengatur suhu dan hanya bisa mengatur kecepatan kipas. Untuk fungsi fan dan cara mengaktifkannya akan kita bahas setelah simbol mode.


Mode terakhir yaitu mode heat, apabila ruangan terasa sangat dingin maka kamu mengubahnya ke mode heat. Mode heat dalam bahasa indonesia berarti hangat sehingga ac akan menaikan suhu yang membuat ruangan menjadi hangat.


Tombol Fan


Setiap ac tentu saja memiliki fan didalamnya yang bisa diatur kecepatan agar bisa disesuaikan dengan keadaan ruangan dengan tujuan tidak terlalu dingin atau tidak terlalu panas.


Arti fan pada simbol remote ac sharp berfungsi untuk menaikan kecepatan kipas yang terdapat pada ac. Ada tiga kekuatan yang bisa pilih yaitu kekuatan kecil, sedang dan besar, untuk mengaturnya tinggal tekan sekali untuk menaikan dan mekecilkan kekuatan.


Tombol Swing Di Remote AC Sharp


Simbol ini tedapat pada remote bagian kanan sebelah tombol fan, bisa lihat gambar diatas. Air swing berfungsi untuk mengarahkan udara ke arah yang kita ingkinkan, untuk menggunakannya cukup mudah hanya menekan tombol saja.


Jika kamu menekan tombol tersebut sekali maka arah udara akan keatas, lalu ditekan kembali maka arah udara akan menyerong ketas (bisa dilihat pada layar remote), apabila ditekan lagi udara akan menyembur ke arah tengah ac, selanjutnya apabila ditekan lagi akan mengarah serong bawah.

Jika teman-teman tekan lagi akan bergerak keatas bawah sehingga udara mengarah padas seluruh ruangan. Sebenarnya masih banyak type lain yang masih bisa dijadikan pilihan, selebihnya silahkan kalian coba sendiri.


Timer Off dan Timer On


Timer off dan on pada remot ac sharp dan fungsinya adalah untuk mematikan ac pada waktu yang sudah ditentukan dengan cara menekan tombol tombol timer off lalu atur jam untuk menentukan jam berapa ac akan mati.


Lalu untuk menyalakan ac secara otomatis bisa menggunakan tombol timer on, caranya tidak jauh berbeda dengan timer off, silahkan tekan tombol timer on lalu atur jam sesuai keinginan untuk ac menyala secara otomatis.


Fungsi Tombol Turbo Di Remote AC Sharp


Arti simbol remote ac sharp selanjutnya adalah turbo yang berada di bawah kiri, tombol ini berfungsi untuk mempercepat pendinginan pada saat pertama kali ac dinyalakan. Kamu pasti pernah mengalami keringetan dan ingin segera menyalakan ac, tetapi ac tersebut tidak kunjung dingin maka aktifkan tombol turbo untuk mempercepat proses pendinginan.


Fungsi Tombol Temp Pada Remote AC Sharp


Temperatur atau disingkat temp pada simbol remote ac dibagi menjadi dua yaitu atas dan bawah.

Jika teman-teman ingin menaikan suhu gunakanlah tombol atas sedangkan jika ingin menurunkan suhu maka gunakan yang bawah.


Perlu diketahui bahwa menaikan suhu berarti menurunkan kedinginan pada ruangan dan sebaliknya jika menurnkan suhu maka menaikan kedinginan pada ruangan.


Tips Menghemat Listrik


Supaya kamu tidak salah dalam menggunakan ac maka saya ingin memberikan tips. Dalam menggunakan ac tentu akan mengambil banyak listrik yang ada sehingga kita perlu beberapa tips agar bisa menghemat listrik yang ada.


Jangan gunakan ac kurang dari 23 derajat


Gunakan mode cool, walaupun suhu yang ditampilkan pada layar lebih dari 25 derajat tetapi ac akan tetap dingin apabila menggunakan mode ini


Pakai mode swing satu arah


Gunakanlah sedikit tips diatas untuk menghemat penggunaan listrik, saya rasa cukup sampai disini pembahasan kita mengenai arti simbol remote ac sharp, semoga informasi yang saya berikan dapat bermanaaf untuk teman-teman.

Posting Komentar untuk "Mode ac sharp biar dingin maksimal"

close