cara setting remote ac LG inverter agar dingin maksimal

cara setting remot ac lg dual inverter, cara setting remote ac lg smart inverter


Mungkin bagi sebagian pengguna ac banyak yang bertanya tentang Bagaimana cara mengatur AC agar lebih dingin ?. Tentunya setiap pengguna mesin pendingin menginginkan AC nya selalu dingin sepanjang hari.

AC yang dingin membuat tingkat kenyamanan saat beristirahat atau aktifitas di dalam ruangan dapat terpenuhi secara maksimal.

Bisa dibayangkan jika kita berada di suatu ruangan seharian, AC nya ada tetapi tidak begitu dingin, pastinya keringat pun akan bercucuran keluar dan tentu ini sangat mengganggu bukan ?

Cara setting remote ac lg dual inverter dan smart inverter

AC inverter merupakan  ac yang sudah berteknologi canggih karena mempunyai 2 modul control yaitu ada di indoor dan outdoor yang saling terhubung.

AC inverter akan berusaha untuk menyesuaikan suhu yang disetel di remote, dan ketika mencapai suhu yang diinginkannya maka kompressor akan secara otomatis menurunkan dayanya sampai sehemat mungkin. Jadi sifatnya inverter ini kompressornya fleksibel karena teknologinya memang jauh lebih canggih. Komrpessornya ini bisa melemah dan menguat sesuai kebutuhannya. Sehingga daya bisa digunakan seefisien mungkin. maka dari itu setting di remote ac sangat berpengaruh. berikut cara setting remot ac lg

1. Pastikan Settingan Mode Remote ke Posisi Tanda Bintang ( * ) atau Cool

Hal pertama yang harus diperhatikan saat ingin mengatur remote control AC pastikan pengaturan mode pada posisi tanda ( * ) atau cool. Karena jika Anda salah menggunakan mode ini tentunya AC tidak bisa dingin.

Seperti misalnya jika Anda memilih mode fan, maka hanya kipas fan indoor saja yang bekerja sedangkan mesin kompresor tidak. Alhasil, rasanya AC seperti kipas angin biasa dan tidak menghembuskan hawa dingin sama sekali.

Tidak sedikit dari pengguna yang tidak mengetahui hal ini, dan akhirnya terjebak pada mode fan. Oleh sebab itu, mulai sekarang coba lihat pada display remote AC Anda apakah sudah benar atau belum.

2. Setting Temperature Pada Remote di Suhu 16ºc — 18ºc Agar Dingin Lebih Maksimal

Menggunakan suhu temperatur di kisaran 20ºc hingga 24ºc menjadikan mesin kompresor stundby dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Ini artinya, jika suhu di dalam ruangan sudah menjadi 20ºc maka mesin kompresor akan mati, dan akan hidup kembali jika suhu tersebut sudah mulai naik. jika kalian ingin mendinginkan suhu ruangan lebih cepat bisa mengatur pada suhu 16 derajat.

Tentunya dengan mengatur suhu seperti itu tingkat dingin pada ruangan menjadi konsisten dan selalu sejuk.

Sedangkan yang mengatur kapan mesin kompresor akan stund by dan kapan akan bekerja kembali yaitu thermistor. Alat ini bertugas mengatur suhu ruangan agar sesuai dengan selera pengguna.

3.Setting Perputaran Kipas Fan ke Pengaturan Penuh ( full )

Dengan mengatur RPM kipas fan pada posisi maksimal maka hawa dingin akan cepat merata ke dinding ruangan.

Karena, prinsip kerja AC itu pertama mendinginkan dinding ruangan, kemudian ke lantai, lalu terasa ke tubuh pengguna.

Sayangnya tidak semua orang menyukai pengaturan ini, pasalnya hembusan angin yang secara langsung mengenai ke tubuh pengguna juga tidak baik untuk kesehatan.

Terlebih jika Anda rawan sering masuk angin apabila terkena hawa dingin AC.

Untuk menyikapi permasalahan ini kita bisa menggunakan trik, yaitu dengan memasangkan akririk AC. Apa itu, dia adalat alat yang berfungsi untuk mencegah hembusan angin AC agar tidak langsung ke tubuh pengguna.

4.Gunakan Pengaturan Swing Yang Terus Bergerak

swing ac yang bergerak akan mempercepat udara dingin menyebar merata ke seluruh ruangan. Pada remote AC silahkan tekan tombol Swing atau pada remote tertentu juga tertulis switch speed.

Kemudian Anda pencet-pencet cari sampai pada pilihan daun swing terus bergerak naik dan turun secara berlahan. Jika sudah ketemu, maka biarkan pada posisi pilihan tersebut.

Sebenarnya ini juga untuk mendukung pengaturan pada point 2 tadi, yaitu agar hembusan angin AC bisa lebih cepat merata keseluruh bagian ruangan.

Dengan begitu, pastinya hawa dingin akan lebih tahan lama dan bisa maksimal secara konsisten.

Nah, itulah beberapa cara mengatur remote AC agar bisa lebih dingin yang tentunya harus di dukung dengan kondisi AC yang selalu prima. seperti misalnya, mesin kompresor normal alias tidak bermasalah, tekanan freon full, dan juga kebersihan AC selalu terjaga.

Harus saya ingatkan juga, bahwa panduan cara setting remote AC di atas berlaku untuk semua merk. Termasuk Sharp, Panasonic, Daikin, LG, dan merk-merk AC yang lainnya.

Bagiamana, cukup mudah bukan cara setting ac LG inverter biar dingin.

Semoga tips cara setting ac di atas bermanfaat untuk Anda yang menginginkan ac anda dingin dan sejuk.

Baca Juga
LihatTutupKomentar