Fungsi mode DRY yang wajib anda ketahui

Fungsi mode dry pada ac

Apakah saat ini kalian sedang mencari ac terbaik low watt terbaik yang akan anda pasang di kantor atau di rumah anda? Saat ini memang sudah sangat banyak jenis AC yang menawarkan listrik yang hemat dengan watt yang kecil dan tentu fungsinya adalah membuat penggunaan AC lebih hemat dan juga tahan lama.

ketika kalian memilih AC sudah pasti ada banyak hal yang harus anda pikirkan. Tidak hanya dalam memilihnya, namun juga ketika merawat dan bagaimana penggunaan dari fungsi AC itu sendiri. pastinya masih banyak hal yang belum anda ketahui tentang AC bukan? Seperti fungsi dari dry mode pada AC. Kira kira apakah anda sudah tahu fungsi dari dry mode yang sesungguhnya?

ketika merawat dan menggunakan AC memang agak rumit. AC adalah alat elektronik yang cukup sensitive dan juga perlu perawatan yang baik. Jika salah dalam perawatan dan juga penggunaan, tentunya akan mengakibatkan hal hal yang tidak anda inginkan terjadi. Dalam merawat AC agar irit listrik dan lebih hemat, anda membutuhkan banyak tips menarik yang pastinya harus anda lakukan. Salah satunya mungkin ada yang belum tahu mengenai fungsi mode dry dan bagaimana menggunakannya bukan? yap Fungsi mode dry pada AC adalah menjaga kelembaban pada ruangan yang anda pasang ac tersebut.


Apakah fungsi dry pada ac


Fungsinya adalah menjaga kelembaban dan hal ini yang dimaksud adalah salah satu hal yang membuat pengguna AC lebih gembira karena akan membantu menghemat pengeluaran listrik ac anda. Mode dry dalam AC akan menjaga lembabnya suatu ruangan yang bisa disesuaikan dengan cuaca yang sedang terjadi. Apabila sedang hujan, maka fungsi ini akan sangat bermanfaat. AC bisa menyerap humiditas suatu ruangan dan tetap memberikan kenyamanan dengan meniupkan angin yang bisa disesuaikan dengan ruangan tersebut. Pada musim hujan tentunya ruangan akan lebih basah dan juga lembab, maka mode dry pada AC akan segera mengeringkannya sehingga runagan akan lebih nyaman ditempati. Anda juga akan tetap mendapatkan angin yang dihembuskan perlahan sehingga ruangan masih nyaman untuk anda rasakan dingin dan keringnya.

Fungsi mode dry pada AC akan bertindak sebagai dehumidifier atau mengurangi kelembapan udara. Fungsi ini cocok digunakan saat cuaca sedang hujan, di mana tingkat kelembapan udara di dalam ruangan sangat tinggi. Mode dry akan menjaga kondisi ruangan tetap sejuk dan kering dengan cara membuat udara menjadi kering.


Mode ac yang baik untuk kesehatan


Tahukah Anda mode dry pada AC berdampak baik pada lingkungan? Pada mode dry, kecepatan kipas lebih rendah dan durasi pengoperasian kompresor lebih singkat. Sehingga, mode ini mampu menghemat listrik secara signifikan jika dibandingkan dehumidifier bertenaga penuh. Penggunakan AC dalam mode dry dapat menghemat energi hingga 30-50 persen.


Mode AC lainnya yang perlu Anda ketahui


Selain mode dry, berikut adalah berbagai mode AC dan fungsinya dalam mengatur suhu ruangan.

1.  Fungsi Mode dingin di ac

mode dingin pada remot ac ditunjukan dengan gambar bintang atau tampak seperti salju ❆. Mode inilah yang biasa kita gunakan untuk membuat udara di ruangan menjadi dingin. Pada mode ini, kompresor dalam AC menyala dan mendorong udara dingin ke ruangan. Ketika sensor suhu dalam AC mendeteksi temperatur yang Anda inginkan, kompresor akan mati dan hanya kipas AC yang bekerja.

Mode dingin merupakan mode yang banyak memakan daya listrik. Semakin rendah suhu yang Anda inginkan, semakin lama waktu kompresor bekerja.

2. Fungsi Mode kipas di ac

Dikala mode kipas dinyalakan, kipas di dalam AC akan menghembuskan udara di dalam ruangan. proses ini dijalankan layaknya kipas yang lazim digunakan tanpa proses pendinginan.

manfaat mode ini yaitu lebih hemat daya sebab kompresor dalam AC tidak bekerja. Walaupun demikian, udara di ruangan tak akan menjadi dingin sebab mode kipas cuma meniupkan angin.

3.  Fungsi Mode auto di ac

Mode otomatis tak jauh berbeda dengan mode dingin, melainkan dalam mode ini AC secara otomatis menyesuaikan kompresor dan kecepatan kipas dengan temperatur ruangan.

saat temperatur ruangan yang telah tercapai, kompresor akan mati dan kecepatan kipas akan disesuaikan secara otomatis oleh AC. Dikala temperatur ruangan sudah naik kembali, kompresor akan kembali dinyalakan dan kipas akan disesuaikan hingga temperatur ruangan yang diharapkan dapat tercapai.

4. Fungsi Mode eco di ac

Mode eco adalah mode AC yang paling hemat listrik. cara kerja mode ini yaitu dengan mengatur kompresor dan kecepatan kipas agar menggunakan daya sekecil mungkin untuk mencapai suhu ruangan yang diinginkan.

disaat suhu ac yang diinginkan tercapai maka  kompresor akan berhenti bekerja  dan kecepatan kipas konsisten dipertahankan seperti semula. cara kerja ini bertujuan untuk mencapai dan mempertahankan temperatur ruangan yang diharapkan, tetapi tanpa memakan energi listrik ekstra.

5.  Fungsi Mode turbo di ac

Mode turbo merupakan kebalikan dari mode eco. cara kerja mode ini dengan mengerahkan semua kemampuan AC untuk mencapai temperatur ruangan yang diharapkan secepat mungkin. tenaga listrik maksimum diaplikasikan dalam mode ini, dengan kompresor dan kipas bekerja secara optimal.

Sebaiknya Anda memakai mode turbo ini sebentar saja sebab banyak listrik yang dipakai dalam mode ini. Mode turbo layak dipakai ketika temperatur udara betul-betul panas dan Anda dapat mengganti mode ini saat temperatur ruangan telah dingin.

6. Fungsi mode sleep di ac

cara kerja mode sleep ini adalah mengatur suhu di ac agar sesuai dengan kebutuhan di malam hari dengan kecepatan kipas yang akan menurun sesuai suhu yang diinginkan sehingga ac menjadi lebih senyap dan hening

Baca Juga
LihatTutupKomentar