-->

cara memperbaiki kode error PE mesin cuci LG

Kode error PE mesin cuci LG

kode error PE mesin cuci LG, penyebab kode error PE mesin cuci LG


Mesin cuci untuk saat ini telah menjadi sebuah kebutuhan dalam membantu meringankan pekerjaan rumah tangga maupun untuk usaha seperti loundry. Tapi ketika mesin cuci mengalami kerusakan pasti akan menggangu kegiatan dan pekerjaan kita, mesin cuci ada 2 tipe yaitu 1 tabung dan 2 tabung.

Untuk mesin cuci 1 tabung apabila mengalami kerusakan maka akan tampil kode error pada display nya, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai kode error mesin cuci LG dan cara mengatasinya

Penyebab kode error PE mesin cuci LG 

Kode PE sebenarnya adalah tanda eror yang dikirimkan sensor karena terjadi masalah pada sistem level ketinggian air. Didalam kerja mesin cuci toploading, ada sebuah alat bernama water level sensor. Nah, pada kondisi kerusakan alat inilah maka nantinya module akan mengirimkan tanda berupa kode eror.

Gangguan seperti kerusakan water level sensor terkadang memang tidak melulu mengirimkan sinyal sensor berupa kode eror PE, Terutama jika gangguan hanya berupa selang kecil yang lepas. Tapi jika gangguan langsung terjadi pada si alat tersebut atau kabel putus misalnya, maka kode PE biasanya pasti akan keluar.

Cara mengatasi kode error PE di mesin cuci LG

  1. Periksa kabel yang menuju ke water level sensor. Perhatikan juga bagian soket dan pin soket pada water level sensor.
  2. Jika water level sensor rusak maka anda bisa menggantinya dengan yang baru.
Apakah hanya dua cara saja ? Secara garis besar iya !

Karena memang hanya ada dua kemungkinan itu saja. Pertama masalah kabel yang menuju ke water level sensor dan kedua ya memang mungkin alat ini sudah rusak. Nah itu tadi pembahasan kita kali ini mengenai permasalah mesin cuci LG toploading kode eror PE.

artikel selengkapnya mengenai kode error mesin cuci LG bisa membaca artikel saya sebelumnya di bawah ini
Baca Juga
LihatTutupKomentar