-->

setting remote ac sharp agar cepat dingin

Remote AC Sharp

cara setting remote ac sharp agar dingin, setting remote ac sharp biar dingin


Salam sobat pembaca semua terima kasih telah mampir ke website sederhana saya ini. artikel kali ini saya ingin membahas bagaimana cara setting remote ac sharp agar dingin dan hemat listrik pastinya.

ac sharp merupakan salah satu ac yang banyak digunakan masyarakat karena mungkin harganya yang terbilang cukup terjangkau dan kualitas produknya pun tidak kalah dengan brand ac lain.
Mungkin sebagian masyarakat ada yang bingung untuk mengatur remote ac sharp agar cepat dingin.

nah disini saya akan memberikan 2 tips bagaimana cara setting remote ac sharp agar cepat dingin
dan setting remote ac sharp agar hemat listrik. yuk simak di bawah

fungsi dan arti tombol remote ac sharp terbaru

cara setting remote ac sharp agar cepat dingin, setting remote ac sharp biar cepat dingin



1. ON/OFF

tombol ini digunakan untuk menghidupkan dan mematikan unit ac secara otomatis.

2. Tombol FAN 

tombol ini berfungsi untuk mengatur kecepatan kipas motor fan di indoor, biasanya terdapat 3 kecepatan yaitu low, mid atau high 

3. Tombol min (-) dan plus (+)

tombol ini berfungsi untuk memgatur suhu pada ac, untuk suhu terendah bisa mencapai 16 derajat dan suhu tertinggi mencapai 30 derajat. 

4. Tombol swing (terletak di samping tombol fan)

tombol ini berfungsi untuk menggerakan motor swing naik dan turun. motor swing berfungsi untuk menyebarkan udara ke seluruh ruangan agar terbagi secara merata.

5. Tombol Timer ON

pada tombol ini berfungsi untuk mematikan unit ac berdasarkan waktu yang telah si setting, seperti contoh ketika kita menekan tombol timer dan menyeting pada jam 04.00 maka unit ac akan otomatis mati pada waktu tersebut. selain itu fungsi timer juga bisa menandakan adanya kerusakan 
ada beberapa unit ac yang ketika terjadi kerusakan bisanya lampu timer akan berkedip - kedip di display indoornya.

6. Tombol Timer off

ini adalah kebalikan dari fungsi Timer ON yang berfungsi untuk membatalkan setting timer pada tombol timer ON

7. Tombol X-FAN

tombol ini berfungsi untuk membuang uap air dan udara yang tersisa di indoor ketika ac di matikan, seperti contohnya ketika ac di matikan maka motorfan atau kipas indoor akan tetap hidup sekitar 1 menit lalu akan mati dengan sendirinya. ini merupakan fitur yang di tawarkan pada unit ac sharp ini yang memang berfungsi membuang uap air dan udara yang tersisa.

8. Tombol MODE

Tombol mode biasanya terbagi menjadi 3 yaitu COOL, DRY dan FAN MODE.
COOL mode digunakan untuk mengatur suhu agar lebih dingin sedangkan mode DRY berfungsi untuk mengurangi kelembapan udara sehingga suhu yang di hasilkan tidak terlalu dingin. Fan mode berfungsi untuk menyalakan indoor hanya kipas indoornya saja tanpa menyalakan unit outdoor.

9. Tombol Sleep

Fungsi dari tombol ini untuk mendinginkan ruangan dengan kecepatan rendah ketika suhu ruangan telah tercapai maka kecepatan motor fan indoor akan semakin rendah dan tidak berisik.

10. Tombol LIGHT

fungsi dari tombol ini hanya berfungsi untuk menampilkan atau mematikan lampu display di indoor ac.


cara setting remote ac sharp agar dingin

  1. ketika ac dinyalakan atur posisi pada suhu 16 - 20 derajat
  2. gunakan cool mode 
  3. setting kecepatan fan pada posisi full, ini berguna agar hembusan angin dingin di indoor cepat menyebar ke seluruh ruangan
  4. atau bisa menggunakan fitur powerfull jetstream untuk mempercepat proses pendinginan. fitur ini merupakan fitur fast cooling di ac sharp
  5. aktifkan mode swing agar hawa pendinginan cepat merata di ruangan
lalu  bagaimana kah cara agar ac sharp tetap dingin tapi hemat listrik juga, sobat bisa ikuti langkah di bawah ini

cara setting remote ac sharp agar hemat listrik

  1. mengatur temperatur agar jangan terlalu rendah misalnya 16 derajat karena jika di suhu tersebut unit kompresor akan bekerja terus menerus, hal inilah yang menyebabkan tagihan listrik akan naik karena kompresor yang hidup terus menerus mengkonsumsi listrik yang cukup besar.
  2. setting suhu di 24 - 25 derajat karena di suhu ini kompresor akan memiliki jeda istirahat dan akan hidup kembali ketika suhu sudah naik sehingga tidak akan hidup terus menerus.
  3. jika kalian ingin mendinginkan ruangan lebih cepat bisa mengatur suhu di 16 derajat dan ketika suhu terasa sudah mulai dingin, naikan suhu menjadi 24 atau 25 derajat.
  4. setting fan pun jangan terlalu maksimal karena fan yang di atur pada posisi maksimal akan menggunakan konsumsi listrik yang cukup besar. kalian bisa mengatur posisi fan pada speed 2 atau 1
ac sharp juga terdapat fitur untuk  mengunci remote ac agar ketika anak kecil memainkan remote ac tersebut setting tombol di remote tersebut tidak berubah karena tombol ac terkunci. untuk mengetahui bagaimana cara mengunci remote ac sharp bisa membaca artikel kami disini http://bit.ly/3nJk4pq
Baca Juga
LihatTutupKomentar