Remote ac samsung dan fungsinya terlengkap

Remote AC Samsung

fungsi tombol remote ac samsung, arti tombol remote ac samsung,cara setting remote ac samsung


saat ini samsung menjadi brand produk elektronik yang terkenal di indonesia dan sangat populer. banyak produk dari samsung yang menguasai pasar di indonesia.

mulai dari samrtphone, kulkas, mesin cuci, TV dan AC. walaupun memang produk ac samsung tidak sepopuler dengan elektronik lain namun sebagai brand besar perlu anda pertimbangkan untuk menggunakan ac samsung dirumah anda.

AC samsung mampu bersaing dengan brand besar ac lain dari segi teknologi dan kapasitas pendinginannya. nah berbicara tentang ac samsung ini tentunya sangat berhubungan dengan penggunaannya.

baik cara menggunakan remote ac samsung ataupun mengetahui kode kerusakan atau kode error di ac samsung. untuk artikel kali saya ingin membahas mengenai fungsi tombol remote ac samsung dan bagaimana cara setting remote ac samsung biar dingin.

Fungsi Tombol Remote AC Samsung Lengkap


penjelasan kali ini membahas mengenai fungsi dari tombol remote ac samsung atau arti lambang pada remote ac samsung

1. Tombol Mode remote ac samsung 

pada tombol pertama yaitu mode, pada ac samsung terdapat 3 buah mode yaitu mode cool, mode dry, mode auto. tombol mode ini berfungsi untuk mengatur mode yang ingin dipakai.
  • Fungsi mode auto remote ac samsung yaitu untuk melakukan fungsi  pendinginan dan pemanasan untuk mencapai suhu secara otomatis. setelah suhu tercapai ac akan mengontrol aliran udara dan kecepatan kipas
  • Fungsi mode cool remote ac samsung yaitu anda dapat mengatur suhu dan kecepatan kipas sesuai keinginan. 
  • fungsi mode dry remote ac samsung yaitu menghilangkan kelembapan udara di dalam ruangan. mode ini sangat berguna untuk anda ketika dalam cuaca hujan atau lembab. unit outdoor akan berulangkali mati/menyala secara otomatis untuk dehumidifikasi maksimal.
2. Tombol Temperatur

tombol ini berfungsi untuk menaikan dan menurunkan suhu yang ingin di setting di remote ac samsung. 

3. Tombol turbo/sleep

Fungsi tombol turbo/sleep di remote ac samsung adalah meningkatkan kinerja ac secara maksimal. sedangkan fungsi tombol sleep adalah untuk mengaktifkan fungsi fitur good sleep mode pada ac samsung. ini sangat cocok ketika anda mau tidur.

4. Fan speed

tombol fan berfungsi untuk mengatur kecepatan kipas blower di ac samsung. terdapat 3 buah kecepatan yaitu low, medium dan high ini ditandai dengan garis di pinggir remote semakin banyak garis maka semakin cepat kipas blower berputar.

5. fungsi tombol timer 

tombol timer di remote ac samsung berfungsi untuk mengatur waktu agar ac dapat mati secara otomatis. sebagai contoh ketika anda mengatur timer ac selama 3 jam maka ac akan mati otomatis dalam waktu 3 jam tersebut.

cara mengatur timer remote ac samsung 
  • tekan tombol timer di remote
  • ketika sudah muncul angka waktu, kalian bisa mengaturnya dengan menekan tombol (< ) dan (>)
  • setelah selesai menentukan waktunya lalu tekan tombol SET  dan secara otomatis ac akan menjadi mode timer
6. Tombol fast ac samsung

fungsi tombol fast di remote ac samsung adalah untuk mempercepat proses pendinginan di ac. ketika tombol fast di tekan otomatis blower fan akan tersetting dalam mode fast sehingga proses hembusan pendinginan akan lebih cepat menyebar keseluruh ruangan.

7. Tombol single user ac samsung

fungsi tombol single user di remote ac samsung adalah untuk mengembalikan settingan awal unit ac biasanya setting awal ac yaitu pada suhu 24 - 28 derajat celcius. 

cara setting remote ac samsung agar dingin maksimal

setelah kalian mengetahui fungsi dari tombol remote ac samsung yang sudah dijelaskan diatas, nah saat ini saya akan menjelaskan bagaimana setting remote ac samsung agar dingin. simak di bawah ya

  • pastikan jendela dan pintu sudah tertutup semua agar tidak ada udara keluar masuk
  • gunakan mode cool agar kita bisa mengatur suhu dan kecepatan kipas berikut motor swingnya
  • setting suhu sekitar 18-20 derajat jika ruangan terasa terlalu dingin sobat bisa menaikan suhunya
  • setting fan dalam mode high agar udara dingin cepat menyebar ke ruangan
  • dan yang terakhir aktifkan mode swing untuk meratakan udara dingin agar tersebar merata ke setiap sudut ruangan
demikian artikel kali ini tentang fungsi tombol di remote ac samsung dan setting remote ac samsung agar dingin maksimal. semoga artikel ini bermanfaat jangan lupa di share ya.


Baca Juga
LihatTutupKomentar