cara mengatasi kode CL di mesin cuci LG

Mesin cuci LG 1 tabung kode CL atau child lock

kode CL di mesin cuci LG, cara mengatasi kode CL di mesin cuci LG 1 tabung
kode CL di mesin cuci LG


salam sobat pembaca sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah mampir ke website saya. artikel kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai cara mengatasi tombol mesin cuci LG terkunci dan timbul kode CL di mesin cuci LG.

perlu diketahui kode CL atau child lock ini berfungsi untuk mengunci tombol agar ketika anak anda dirumah tidak sengaja menekan tombol mesin cuci LG tidak akan merubah setting maupun menghentikan proses mencuci karena tombol tersebut sudah terkunci.

kode CL di mesin cuci LG ini merupakan fitur yang terdapat di mesin cuci ini jadi anda tidak perlu khawatir ketika kode CL ini timbul. ada beberapa langkah mudah untuk mengaktifkan atau mematikan kode CL mesin cuci LG ini, yuk simak langkahnya

Cara mematikan kode CL mesin cuci LG tipe Top Loading

terdapat dua cara untuk mematikan atau menghidupkan kode CL di mesin cuci tersebut dengan cara sebagai berikut

1. jika anda ingin membuka kunci selama mencuci tekanlah tombol PROCESS dan tombol PROGRAM secara bersamaan. untuk lebih jelasnya bisa melihat gambar di bawah ini


cara mematikan kode CL mesin cuci LG top loading, cara mematikan kode CL mesin cuci LG 1 tabung
kode CL mesin cuci LG 1 tabung Top Loading


cara mematikan kode CL mesin cuci LG tipe Front Loading

mematikan kode CL dengan menekan tombol MEDIC RINSE  dan tombol PRE WASH secara bersamaan. untuk mengaktifkan kembali kode CL atau child lock kalian bisa mengulangi langkah diatas dengan menekan tombol kombinasi MEDIC RINSE dan PRE WASH. untuk lebih jelasnya bisa melihat gambar di bawah ini.


cara mematikan kode CL msein cuci LG front loading, cara mematikan kode CL mesin cuci LG 1 tabung
kode CL mesin cuci LG 1 tabung Front Loading


demikian artikel tentang bagaimana cara mematikan kode CL di mesin cuci LG tipe front loading maupun tipe top loading. semoga artikel ini bisa bermanfaat.


Baca Juga
LihatTutupKomentar