-->

cara mematikan timer ac panasonic terbaru dengan mudah

cara mematikan timer ac panasonic yang menyala, cara mematikan timer ac panasonic yang berkedip


AC panasonic merupakan salah satu brand Air conditioner yang cukup terkenal di indonesia. ac panasonic saat ini dilengkapi oleh bermacam-macam fitur seperti nanoe-G, econaviTeknologi nanoe™ dan self timer

salah satu keluhan yang sering terjadi yaitu tidak tahu bagaimana cara mematikan timer ac panasonic. kadang memang terkadang para pengguna ac tidak begitu paham dengan fitur fitur di ac panasonic
fitur self timer di ac panasonic sebenarnya bisa di matikan dengan cara sebagai berikut.

cara mematikan timer ac panasonic

Mematikan timer ac panasonic dengan mencabut stop kontak

fitur timer pada ac panasonic memang terkadang menjadi masalah apabila kita sebagai pengguna lupa mematikannya. fitur timer di ac berfungsi untuk mengatur waktu untuk menyalakan dan mematikan ac sesuai waktu yang telah di setting pada remote ac. 

apabila pengguna lupa mematikan fitur timer ini ac akan otomatis bisa menyala dan mati sendiri. cara mengatasi permasalahan ringan seperti ini bisa dengan mencabut stop kontak ac untuk sementara dan tunggu sekitar 3 - 5 menit lalu colokan kembali.

Mematikan timer ac panasonic dengan remote

cara mematikan timer ac panasonic yang berkedip, cara mematikan timer ac panasonic yang menyala terus


Langkah selanjutnya adalah mematikan timer ac panasonic menggunakan remote ac. langkah ini terbilang sangat mudah ketika timer ac panasonic menyala, kita hanya menekan tombol on/ off time di remote ac panasonic anda.

Mematikan timer ac panasonic dengan mereset remote ac

cara mematikan timer ac panasonic yang kedap kedip, cara mematikan timer ac panasonic yang hidup terus


selain dengan cara menekan tombol on/off time di remote ada juga cara mematikan timer ac panasonic dengan mereset remote ac tersebut. caranya cukup mudah di lakukan simak langkah - langkahnya
  1. siapkan tusuk gigi atau jarum karena tombol reset cukup kecil
  2. tekan tombol reset dengan menggunakan jarum/tusuk gigi yang telah disiapkan
  3. ketika tombol reset sudah ditekan maka remote akan kembali ke setting awal nya
  4. remote siap digunakan
selain dari faktor diatas timer ac panasonic yang berkedip - kedip ataupun timer ac yang menyala terus bisa disebabkan oleh kerusakan komponen atau part di ac panasonic tersebut. biasanya hal ini ditandai dengan ac yang mati sendiri secara tiba-tiba ketika ac baru dinyalakan.

ac panasonic yang mati sendiri tersebut merupakan langkah perlindungan dari unit ac agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah apabila ac tetap dipaksa dinyalakan. adapun penyebab timer ac panasonic berkedip dan menyala terus sebagai berikut.

Penyebab lampu timer ac panasonic berkedip dan menyala terus

  1. thermistor rusak
  2. tekanan freon kurang atau habis
  3. kompresor atau outdoor mati atau tidak hidup
  4. motor fan indoor atau outdoor tidak berputar
  5. kerusakan modul atau pcb

itulah beberapa cara mematikan lampu timer di ac panasonic dengan mudah. selain dari faktor setting remote apabila timer ac panasonic tetap menyala terus sebaiknya kita memanggil teknisi untuk melakukan pengecekan lebih lanjut.





 
Baca Juga
LihatTutupKomentar